Ahlan wa Sahlan

Ini adalah blog informasi dan komunikasi tentang proses pendidikan dan kegiatan-kegiatan pondok di Pondok Modern An-Najah Cindai Alus Putri, serta forum keilmuan Islam bersama para Ustadz-Ustadzah Pondok Modern An-Najah Cindai Alus Putri

An-Najah

An-Najah

Senin, 11 Juli 2011

IKATAN WALI SANTRIWATI BARU SEPAKAT BANTU PONDOK

Cindai Alus, ANCIA
Bersamaan dengan kedatangan santriwati baru, pada tanggal 11 Juli 2011/ 9 Sya’ban 1432 H, diselenggarakan acara Silaturrahmi dan Ramah Tamah Pimpinan Pondok beserta Guru dengan Seluruh Wali Santriwati Baru Sekaligus Penyerahan Santriwati Baru Kepada Pondok. Acara bertempat di musholla An-Najah dan dimulai sejak pukul 09.30 wita. Acara ini juga bermuatan pembentukan anggota baru Ikatan Wali Santriwati Pondok Modern An-Najah Cindai Alus Puteri.
Mengenai Ikatan Wali Santriwati ini, telah dibentuk sejak setahun yang lalu dan saat ini diketuai oleh Bapak Ahmad Humaidi. Organisasi ini merupakan perkumpulan para wali santriwati An-Najah yang didirikan oleh para wali santriwati sendiri dengan dibina oleh KH, Zarkasyi Hasbi, Lc, selaku Direktur Pondok. Organisasi ini bertujuan untuk membantu pondok dalam berbagai hal untuk kepentingan santriwati yang balajar di pondok. “Al-Qur`an menyatakan bahwa suatu kaum tidak akan berubah kecuali kaum itu sendiri yang merubah diri mereka sendiri. Pesan al-Qur`an ini mengandung pengertian bahwa perubahan itu bisa terjadi jika dilaksanakan secara jama’ah, bukan per-individu. Dalam konteks Pondok Modern An-Najah, ke-jama’ah-an untuk berubah itu berarti dilaksanakan tidak hanya oleh pihak Direktur, Pengasuh dan dewan guru pondok saja, melainkan juga dibantu oleh wali santriwati”, demikian jelas Direktur Pondok, KH. Zarkasyi Hasbi, Lc, dalam sambutan beliau pada acara tersebut.
Pengasuh Pondok Modern An-Najah, KH. Ahmad Syairazi Hadi, menambahkan bahwa dalam sejarahnya pondok An-Najah sebenarnya didirikan atas prakarsa penduduk desa Cindai Alus yang menghajatkan sekolah di kampung mereka, sehingga pondok bukanlah milik perorangan tapi milik umat, sehingga umatlah yang membangunnya. Lagi pula, jika Direktur, Pimpinan dan Dewan Guru saja yang memikirkan pondok ini, maka pelaksanaan pendidikan di pondok jadi terganggu. “Jika di satu sisi kami harus mengajar, namun di sisi lain kami juga harus banyak memikirkan pembangunan fasilitas pondok, maka pendidikan di pondok ini jadi tidak kondusif”, demikian tegas beliau.
Pada kesempatan ini seluruh wali santriwati baru dengan dipimpin oleh Bapak Ahmad Humaidi, selaku ketua Ikatan Wali Santriwati Pondok Modern An-Najah Cindai Alus Puteri, bersepakat untuk membangun parit di lingkungan pondok dan pendopo lesehan untuk tamu. 
Dengan resmi pula, wali santriwati baru secara simbolis menyerahkan anak mereka untuk dididik di Pondok Modern An-Najah dengan harapan mereka dapat menjadi anak yang berbakti pada Allah, orangtua mereka, agama, nusa, dan bangsa. Acara pun berlangsung penuh kekeluargaan sebagai tanda terima kasih pondok pada seluruh pihak. (Nizar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar